Playlist

Sabtu, 31 Januari 2015

Chapter 4: Another Story

Hai warga negara yang berbahagia, hmmm kamu. Iya, kamu. Minggu ini gue dan teman-teman gue telah melaksanakan Try Out Pertama. Gue pengin cerita dikit nih gimana keseharian gue menjelang dan selama berlangsungnya TO pertama, bahkan sesudah TO. Gak seperti siswa tingkat akhir lainnya yang fokus belajar buat TO, gue dengan bandelnya menghabiskan waktu dengan menonton drama korea ‘Pinocchio’. Ibarat drugs,  I’m addicted  to this drama. Crap!

Hal tersebut terjadi 3 hari sebelum pelaksanaan TO I, kakak gue yang pulang dari Malang membawa drama itu kehadapan gue dan nyokap gue. Awalnya, gue menahan diri untuk gak nonton drama itu dulu sampe TO I selesai gue bahkan sudah berjanji pada Adis kalo gue gak bakal nonton drama dulu sebelum TO selesai. Unfortunately, sehabis ngelihat nyokap dan kakak gue asik nonton drama tersebut di ruang tengah, iman gue goyah. Gue masuk ke kamar dan langsung membuka laptop. Gue cari folder bernama ‘Pinocchio’ dengan tangan bergetar dan jantung dagdigdug (njirrr lebay) gue putar episode 6 karna gue cuman pengin liat sekilas serame apasih dramanya ini daaaaaaan “ganteng” itulah yang gue pikirkan saat gue tau pemainnya Si bibir seksi, Lee Jong Suk. Yaudahlah ya, apa mau dikata karna udah terhipnotis gue putar dari episode awal :(
 . Jadilah tiap malam dari hari Jumat (sebelum TO) sampai Jumat (sesudah TO) gue nonton drama itu sambil tiduran di kamar dengan buku pelajaran disamping gue sebagai selingan. Iya, selingan.  


Hari pertama TO dengan rintangan yang lumayan sedikit bisalah gue lalui walopun sambil meringis dalam hati, hari kedua rintangan besar menghadang gue tetep bisa melewatinya sambil terseok-seok, hari terakhir dengan rintangan yang kurang lebih sama kaya hari kedua bisa gue lalui juga sambil terseret-seret di lantai :”). Gue kapok jadi anak bandel, ga lagi-lagi.

Selesai TO, gue ngumpul bareng Feni dan Adis di rumah Adis. Tujuan awal sih karna mereka pengin minta drama Pinocchio, gak diduga-duga si dora jadi-jadian ini (re: Feni) membawa alat make upnya dan memaksa gue dan Adis untuk maskeran bareng dia. Mau gak mau gue iya-in aja sambil cerita-cerita. Kita kalo udah ngumpul, sukanya ngomongin orang, ngetawain orang, trus ngehina diri sendiri ujung-ujungnya ngakak sampe ketawanya Adis kaya orang kena asma akut.

 Besoknya ternyata ada sesi foto angkatan, ya gue ikutan. Selesai foto angkatan banyak yang foto bareng teman-teman kelas X, ya gue ikutan, selesai foto-foto banyak yang kabur, ya gue ikutan. Besoknya lagi sekolah, ya gue ikutan. Kebetulan Pak Rudy masuk ke kelas buat sekedar ngasih info dan menyempatkan diri bercerita sedikit, ya gue dengerin.  Beliau menceritakan tentang pergaulan anak remaja jaman sekarang yang sudah melewati batas. Baru pacaran aja udah manggil papah, mamah ntar putus juga bakal dipanggil “njing”.  Baru pacaran udah berani liburan bareng nginap di hotel bareng yang endingnya ya lo tau lah bakal ke arah mana. Cuman orang-orang berpikiran pendek yang bakal ngelakuin hal tersebut, coba bayangin kalo ntar putus, dih. Apalagi kalo udah putus trus dijual sama pacarnya di facebook kaya di berita yang baru-baru ini sedang panas. Gue yang dengernya aja ngerasa miris dan kasian trus mikir “kaya ada aja yang mau beli”. Yah, namanya juga nyari duit, kalo ada barang bekas yang masih bisa dipake, jual aja di olx.co.id. Wkwk.

   Beliau juga bercerita tentang warisan berharga untuk anak-anaknya kelak. Sebagai contoh, dengan cara berinvestasi.

Pohon uang itu bukan sekedar mitos belaka, gaes. Itu nyata. Walaopun gak benar-benar berbentuk pohon yang daunnya berupa uang.  Kita umpamakan Pohon Uang itu sebagai Asuransi. Berikut cara menanam Pohon uang agar tumbuh subur :
-Pertama, kita pilih dulu bibitnya (perusahaan asuransi)
-Kedua,  tanam bibitnya di tanah yang subur (menginvestasikan uangnya sesuai pilihan)
-Ketiga, siram dan beri pupuk secara teratur (membayar asuransi setiap bulan)
-Terakhir, tinggal tunggu pohonnya besar dan berbuah dan anak-anak kita kelak yang akan memetik hasilnya.

    Kelak ketika gue sudah berkeluarga dan memiliki anak, gue ingin menanam pohon uang itu juga supaya anak-anak gue bisa menikmati buahnya kalo bisa sekalian bikin kebunnya wkwk.

    By the way kita masih muda, gaes. Perjalanan kita masih panjang. Cita-cita aja belum tercapai, buat ngebahagiain orangtua aja masih belum bisa. Bisanya nyusahin aja kaya gue yang suka ngeluh melulu. Daripada mikirin tentang pacar-pacaran dan sejenisnya yang melampaui batas, kenapa kita gak mikir tentang  masa depan yang sedikit lagi bisa kita capai, kan sayang kalo harus berhenti di tengah jalan. Yuk kita berjuang bareng-bareng!!! xoxo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar